ADA sedikit salah kaprah tentang kemampuan membaca cepat. Ada yang mengira bahwa membaca cepat itu sekedar membaca lebih cepat. Apa benar?

Well, bagian ‘membaca lebih cepat’-nya benar. Jauh lebih cepat, bahkan. Tapi bagian ‘sekedar’ membaca lebih cepat, itu salah.

Begini. Di abad informasi seperti sekarang ini, informasi datang dan pergi begitu cepat, tanpa jeda. Di dunia akademis maupun profesional abad ini, zaman di mana informasi dalam jumlah yang sangat besar datang dengan sangat cepat, kita membutuhkan sebuah skill tambahan yang di masa-masa sebelum ini relatif tidak dibutuhkan. Di masa ini, skill tersebut sudah hampir menjadi sebuah keharusan.



Kini, dengan adanya internet, koneksi online 24 jam, jaringan kerja global dan kecepatan aliran informasi, dunia menuntut kita untuk mampu mengolah sejumlah besar informasi dengan cepat. Dan kemampuan membaca cepat jelas merupakan sebuah nilai tambah ketika bekerja di lingkungan pekerjaan yang ada di tengah pergerakan informasi yang sangat cepat.

Kemampuan membaca cepat bukan sekedar cara untuk membaca secepat mungkin. Harus dipahami terlebih dahulu bahwa kemampuan membaca cepat juga dibarengi dengan peningkatan tingkat pemahaman dengan lebih baik.

Jadi, bukan sekedar asal cepat, namun kemampuan untuk menangkap isi bahan bacaan tidak berubah. Sebenarnya, kata ‘belajar membaca cepat’ juga bermakna ‘belajar memahami (bacaan) dengan cepat’.

Tapi bukan itu saja yang Anda peroleh.

Belajar membaca cepat bukan hanya membuat Anda membaca lebih cepat. Anda akan belajar bagaimana cara yang terbaik untuk mengambil informasi-informasi penting dari bacaan. Anda juga akan belajar memilah antara informasi esensial dan informasi sekunder dari bacaan. Anda juga belajar memaksimalkan pemahaman bacaan. Dan, Anda juga akan belajar untuk mengingatnya (me-retain informasi).

Dengan kata lain, Anda juga akan belajar meningkatkan efisiensi cara mengambil, menyimpan dan mengolah informasi.

Dalam konteks akademis, kemampuan membaca cepat seperti itu (yang bukan ‘sekedar’ membaca cepat) berarti juga kemungkinan peringkat yang lebih tinggi. Dan dalam konteks profesional, skill tersebut jelas akan sangat mendukung profisiensi Anda. Apa itu ‘profisiensi’?

Dalam kamus Merriam-Webster, ‘proficient’ berarti “well advanced: in an art, occupation, or branch of knowledge”.

“Well advanced”. Ingat-ingat kata itu, ya. Artinya “berkembang, maju, meningkat, atau tumbuh dengan jauh lebih baik.”



Download Buku "Speed Reading for Beginners"

Bagaimana membaca 2 kali lebih cepat.
Telah didownload lebih dari 30.000 orang.
Download Sekarang.

GRATIS!