Banyak hal yang bisa menginspirasi seseorang dalam perjalanan hidupnya, hingga akhirnya dia bisa menjadi orang yang sukses. Salah satu hal yang dapat menjadi sumber inspirasi itu adalah buku bacaan. Beberapa orang sukses mengaku bahwa kesuksesan mereka terinspirasi dari buku yang mereka baca.

Untuk membagikan kisah suksesnya kepada orang lain, para orang sukses itu membeberkan buku-buku yang menurut mereka turut memberikan andil terhadap keberhasilannya. Bahkan, mereka merekomendasikan buku-buku tersebut kepada orang-orang lain, yang mungkin juga berharap bisa menjadi orang sukses seperti mereka.

Sebelumnya sudah disebutkan lima buku inspiratif yang direkomendasikan oleh para orang sukses. Berikut ini lima buku lain yang direkomendasikan bagi Anda yang juga ingin menjadi orang sukses:

6. A Tale of Three Kings (Gene Edwards)

buku yang dibaca para orang sukses

Seorang penulis, komposer, dan produser, Michael Tyrell, yang merekomendasikan buku inspiratif ini untuk Anda. Menurutnya, buku ini memberikan pemahaman mengenai gaya kepemimpinan.

Tiga tokoh besar yang menjadi inti dalam buku ini adalah Saul, Daud, dan Salomo. Ketiganya adalah para pemimpin yang kisah hidupnya juga dapat dibaca di kitab suci. Apa yang dilakukan oleh ketiga tokoh tadi dapat menjadi pegangan bagi Anda, para pengusaha. Buku ini memberikan pemahaman mengenai bagaimana cara menjadi seorang pemimpin yang baik, yang kadang-kadang juga harus berurusan dengan orang yang tidak baik atau yang tidak menyenangkan.

Dengan membaca buku ini, maka Anda yang mungkin baru saja merintis sebuah usaha, dapat memahami bagaimana cara yang tepat untuk berurusan dengan para klien yang memiliki beragam karakter.

7. The Art of War (Sun Tzu)

bacaan orang sukses

Michael Kennedy, pendiri dan CEO Peanuts, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi digital merekomendasikan buku ini untuk Anda. Sebelumnya, Michael juga membaca buku ini setelah seorang kawannya mengatakan. “Kamu perlu membaca buku ini,” kepadanya.

Dalam buku tersebut dituliskan, “Kenali dirimu dan kamu akan memenangkan semua pertempuran.” Kalimat itulah yang sangat menohok di hati Michael. Baginya, menekuni dunia bisnis sama saja dengan terjun ke medan pertempuran. Harus ada taktik yang dijalankan, untuk bisa memenangkan persaingan.

Selain itu, di dalam ‘peperangan’ juga dibutuhkan rencana, rasa percaya diri, dan memahami lawan. Dalam dunia bisnis, lawan adalah kompetitor. Setiap kompetitor tentu harus dihadapi dengan cara yang berbeda-beda.

8. The Hard Thing About Hard Things (Ben Horowitz)

rekomendasi buku dari orang sukses dunia

Presiden dan CEO WorkWave, perusahaan yang bergerak di bidang perangkat lunak, Chris Sullens, adalah orang yang merekomendasikan buku ini untuk Anda.

Memimpin sebuah perusahaan adalah hal yang sulit. Untuk itu, bagi Chris, buku ini memberikan banyak petunjuk mengenai bagaimana sebaiknya seseorang memimpin sebuah perusahaan. Menurut Chris, setiap pemimpin perusahaan sebaiknya membaca buku ini.

Tentu saja, buku ini juga sangat cocok bagi Anda yang baru saja merintis sebuah usaha. Dengan begitu, Anda adalah seorang pemimpin baru. Lewat buku ini, Anda bisa mempelajari banyak hal mengenai bagaimana cara menjadi seorang pemimpin, yang tidak mudah itu. Lewat buku ini Anda juga bisa belajar mengenai ketekunan dan membuat keputusan.

9. Sam Walton, Made in America: My Story (Sam Walton)

buku cara menjadi sukses

Ron Rudzin, salah satu pendiri dan CEO Saatva, perusahaan yang bergerak di bidang peralatan rumah tangga, membaca buku ini 25 tahun yang lalu. Namun, apa yang dibacanya dalam buku ini, masih terus tersimpan di dalam hatinya. Untuk itulah, Ron merekomendasikan buku ini untuk Anda yang juga ingin sukses seperti dirinya.

Buku ini mengajarkan banyak hal tentang dunia bisnis kepada Ron. Jadi, Anda yang ingin sukses di bidang bisnis, disarankan untuk membacanya, walaupun mungkin isinya seperti telah ketinggalan zaman. Namun bagi Ron, isi buku ini tetap relevan untuk zaman sekarang.

10. Setting the Table: The Transforming Power of Hospitality in Business (Danny Meyer)

rekomendasi bacaan dari para tokoh dunia

Buku ini direkomendasikan oleh Caleb Elston, salah satu pendiri dan CEO Delighted, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa.

Caleb merekomendasikan buku ini karena penulisnya, Danny Mayer, adalah seorang pengusaha restoran yang ada di balik kesuksesan berbagai restoran besar di Amerika Serikat. Dalam buku ini, Danny membagikan pengalamannya mengenai bagaimana dia harus bersikap ramah kepada para konsumen.

Lewat buku ini, Caleb belajar mengenai pentingnya memberikan pelayanan yang maksimal kepada para konsumen. Seorang konsumen tentu ingin diperlakukan dengan baik dan diingat oleh perusahaan. Sebuah perusahaan bisa sukses jika dia bisa menarik hati para konsumen. Karena itulah, perlakuan baik bagi para konsumen sangatlah diperlukan.

Buku mana yang menarik perhatian Anda untuk dibaca?

Selain buku apa yang dibacanya, kebiasaan membaca juga terbukti bisa menjadi salah satu pendorong bagi keberhasilan atau kesuksesan seseorang. Dengan membaca, maka banyak informasi yang dapat Anda ketahui.

Dengan membaca dan memahami apa yang Anda baca, maka informasi-informasi penting dari bahan bacaan Anda dapat bermanfaat. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, maka informasi tersebut akan Anda ingat.

Agar Anda dapat membaca dengan efektif dan efisien, sehingga lebih mudah memahami isi bahan bacaan, maka disarankan bagi Anda untuk membaca dengan teknik membaca cepat. Dengan teknik membaca cepat, maka akan lebih banyak informasi yang terserap dan tersimpan di dalam otak Anda.

Download Buku "Speed Reading for Beginners"

Bagaimana membaca 2 kali lebih cepat.
Telah didownload lebih dari 30.000 orang.
Download Sekarang.

GRATIS!